7 Tips Hidup Bahagia


Pertanyaan pertama yang perlu kita tanyakan pada diri kita adalah, apakah kebahagiaan itu sebenarnya? Kebahagiaan merupakan salah satu kata yang dapat mengandung begitu banyak hal yang berbeda tergantung pada pribadi yang menjawab pertanyaan itu. Kebahagiaan seseorang bisa jadi merupakan kesengsaraan bagi orang lain. Jadi berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menjalani hidup yang mengarah pada kebahagiaan.

1. Jangan Terlalu Lama Menghabiskan Waktu Untuk Merenungkan Apakah Kebahagiaan Itu Sebenarnya

Jalani kehidupan Anda pada saat ini. Jika Anda merasa ingin melakukan sesuatu yang radikal maka lakukanlah, sepanjang tidak melanggar hukum. Kita berada di bumi hanya untuk sesaat, jadi kita perlu melakukan sebanyak mungkin hal yang kita bisa.

2. Pastikan Anda Melakukan Apa Yang Anda Nikmati, Terlepas Dari Apa Yang Dipikirkan Orang lain

Saya tahu bahwa hal ini bisa menjadi sulit karena sebagian dari kita tidak suka dianggap aneh. Namun, jika ada acara televisi gila-gilaan yang Anda sukai atau Anda menyukai golf tapi tidak ada seorang pun yang Anda kenal menyukai hal itu, maka lakukan hal itu dan bersenang-senanglah.

3. Habiskan Waktu Dengan Teman-Teman Dekat Dan Keluarga

Menurut pendapat saya, tidak ada yang lebih istimewa daripada saat bertemu teman dekat dan keluarga. Berada di sekitar mereka yang Anda kasihi dan mengasihi Anda sangatlah penting. Ketika Anda patah semangat, mereka akan menghibur Anda dan ketika Anda sudah ceria, mereka membuat waktu terasa tiada akhir.

4. Belajar Bagaimana Menghadapi Kritik

Seringkali dalam hidup kita menerima beberapa bentuk kritikan, baik konstruktif maupun tidak, dan kita harus mampu menghadapinya tanpa memasukkannya ke dalam hati. Kritik konstruktif dapat membantu kita untuk bertumbuh dan berubah secara positif, dan bentuk lain dari kritik pasti akan terjadi karena setiap kita berbeda. Dalam kehidupan ini kita tidak dapat menyenangkan semua orang dan Anda perlu memikirkan hal ini.

5. Cobalah Sebanyak Mungkin Hal Yang Berbeda

Banyak dari kita yang tidak tahu apa yang membuat kita bahagia. Mungkin kita tahu sedikit, seperti beli baju baru atau bermain game, tetapi itu hanya satu atau dua hal. Dengan mencoba hal-hal yang baru Anda dapat mengembangkan berbaga hobi yang membuat Anda bahagia. Karena itu jika Anda tidak dapat melakukan hobi yang satu, Anda akan selalu memiliki hobi yang lain untuk berpaling.

6. Meluangkan Waktu Untuk Memikirkan Kebaikan Di Dalam Hidup Anda

Kita semua cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan hal-hal buruk yang terjadi di dalam hidup kita, yang membuat kita merasa seolah-olah kebaikan tidak pernah terjadi. Luangkan waktu tambahan untuk memikirkan tentang semua kebaikan yang terjadi dalam hidup Anda, seperti orang-orang yang berarti dalam hidup Anda dan apa yang telah Anda capai.

7. Tetapkan Target Untuk Mencapai Tujuan

Tips ini merupakan salah satu yang cenderung saya pakai untuk diri saya sendiri. Menetapkan target yang dapat dicapai memungkinkan Anda untuk fokus dan ketika Anda mencapai tujuan Anda, Anda akan bahagia dengan diri Anda sendiri. Target ini dapat berupa target jangka panjang atau Anda dapat mengaturnya menjadi serangkaian target jangka pendek, yang akan lebih cepat untuk Anda capai.

Itulah 7 tips terbaik dalam kehidupan yang dapat membawa Anda kepada kebahagiaan. Tips nomor satu sangatlah penting karena orang seringkali menghabiskan banyak waktu untuk menganalisa apakah kebahagiaan itu sebenarnya dan merekapun kehilangan momen-momen yang berharga dalam hidup mereka.

jawaban.com

Published in: on 3 Februari 2011 at 11:54 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2011/02/03/7-tips-hidup-bahagia/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: