Menghapus virus Shortcut.Ink & Sality.AE


Beberapa bulan yang lalu jaringan komputer kantor diserang oleh virus.Ink & Sality.AE, setelah saya scan keseluruhan komputer dengan cara safemode menggunakan anti virus symantec corporation editon 9.. versi bajakan:-)…virus tersebut bisa bisa diberantas/delete secara sempurna.

Lalu saya putuskan untuk menggunakan anti virus lain yang disarankan oleh para bloger setelah searh dari google.com, diantaranya kill sality, avira, mcavee & beberapa anti virus lainnya, namun tetap tak menyelesaikan secara sempurna. virus tersebut memang terdetek oleh antivirus freeware yang telah saya download namun sewaktu proses delete saya malah disarankan untuk membeli software antivirus agar bisa mendelete secara sempurna.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli AV Norton Internet Security 2010…setelah komputer (hd master) saya format semuanya dengan menggunakan operating system windows, lalu AV tsb saya install dibeberapa komputer. Setelah selesai sampai pada step tersebut semua komputer kembali saya hubungkan dengan hardisk slave yang ada dimasing-masing komputer.

Karena saya sudah menggunakan AV yang original, virus tersebut tidak membuat saya gentar, lalu secara keseluruhan semua komputer di scan dgn AV Norton Internet Security 2010, Syukurlah bekerja dengan cara sempurna & semua virus yang ada dijaringan yang telah menyita waktu, tenaga & pikiran bisa terhapus secara total.

Daripada berlama-lama menghabiskan waktu, tenaga & pikiran lebih baik membeli anti virus yang asli, niscaya akan cepat menyelesaikan masalah anda….hari ini masih make yang gratisan???? cape deh:-)

Published in: on 23 September 2010 at 6:22 am  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2010/09/23/menghapus-virus-shortcut-ink-sality-ae/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. iy nichhh lptop q kna virus ink….sulit hpzx,,

    • sorry baru lihat tulisan ini…
      sudah bisa digunakan kembali kan laptopnya?


Tinggalkan Balasan

