Kehidupan Ibarat Sebuah Papan Tulis


Semua dari kita tentu mengenal dengan papan tulis. Saya paling malas kalau dulu seorang guru kelas menyuruh untuk menghapus atau membersihkan papan tulis didepan. Alasannya karena tulisan yang kita hapus dengan penghapus akan kena hirup & hal ini akan menganggu kesehatan. Tetapi begitu selesai dibersihkan pandangan kita terhadap papan tulis tentu akan lebih asyik dan gairah untuk belajar akan terpacu kembali.

Nah! begitu juga dengan kehidupan kita ini tak ubahnya seperti sebuah papan tulis yang berada diruangan sekolah, bayangkan jika kita tidak memberikan diri kepada Tuhan atas dosa-dosa yang kita lakukan selama ini tentu diri kita ini tidak akan bersih dan hal ini akan menghambat kita untuk bertumbuh didalam kehidupan. Dan lebih fatalnya lagi akan menghambat rezeki, karena kita percaya segala sesuatu yang baik dan benar tentu bersumber dari Tuhan.

Didalam kehidupan ini sudah berulangkali kita melakukan kesalahan tetapi Kasih & Kemurahan Tuhan selalu dan selalu memberikan pengampunan agar diri kita ini bersih kembali, betapa baik & setianya Tuhan atas janji-janjiNya kepada kita orang berdosa ini.

Setiap minggu kita mungkin tidak pernah lupa akan doa yang diajarkan oleh Bapa kita, yaitu: “Ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami” (Matius 6:12). Doa tersebut begitu tegas, ringkas & jelas. Tak ada seorangpun yang kesulihan untuk memahaminya.

Namun, seringkali kita dalam kehidupan ini berkata: saya sudah mengampuni dia, tetapi, memafkan yang kita maksud hanya sebatas dalam perkataan bukan merupakan suatu tindakan yang tulus tanpa mengingat kembali kesalahan teman yang berbuat kesalahan kepada kita, sama seperti yang kita lakukan kepada papan tulis jika kita tidak bertindak & bekerja untuk menghapusnya niscaya papan tulis tersebut bersih kembali.

maslandonal2002@gmail.com

Published in: on 1 Mei 2010 at 1:53 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2010/05/01/kehidupan-ibarat-sebuah-papan-tulis/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: