Berharap Dalam Pengharapan


“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Matius 7:7)

Pada tahun 2001 ketika proses pacaran berjalan sekitar 2 bulan dengan my beloved wife, kami sedang jalan-jalan ke gramedia matraman, setelah tiba dilantai 2 kamipun berpisah, karena mau focus untuk mencari buku kesenangan masing-masing, saya berjalan kearah buku-buku komputer sambil membaca judulnya satu demi satu sementara pacar berdiri dengan manis diantara buku-buku rohani kristen.

Tidak lama kemudian pacar memanggil saya & dengan segera menghampirinya, ketika sedang berada disampingnya dia menunjukkan salah satu ayat Alkitab kepada saya, bang’ nanti kalau kita sudah married & jika anak pertama laki-laki kita berikan saja namanya “Nathanael” karena melihat namanya begitu bagus lalu saya berikan anggukan & senyuman yang bagus juga, arti dari nama tersebut ada disini http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=Nathanael, jangan lupa dibuka link tersebutJ.

Terkadang lucu juga karena dalam proses pacaran malah memanggil pacar dgn mama nathanael sebaliknya memanggil saya dengan papa nathanael J. Tahun 2003 waktu dimana kami berkomitmen untuk membentuk rumah tangga & Puji Tuhan semua berjalan dengan kasih & pertolongan_Nya.

Sambil menunggu titipan_Nya benar-benar diberikan kepada kami, tak lupa juga untuk selalu memanggil dengan panggilan diatas ketika kami sedang melakukan aktifitas rumah tangga setiap hari. Akhirnya puncak kebenaran itu semakin terlihat ketika pada tahun 2004 hasil usg  dari dokter menyatakan bahwa anak yang dikandung oleh istri adalah seorang laki-laki, kami begitu bangga, senang & bersyukur karena beberapa bulan kedepan yang kami imani akan lahir kedunia ini. Dan akhirnya bulan September 28 – 2004 akhirnya kenyataan tersebut benar-benar nyata, Tuhan memberikan titipan_Nya kepada kami yaitu seorang anak laki-laki & kami memberikan nama kepada dia dengan Nathanael Panjaitan seperti nama yang ditemukan my beloved wife pada tahun 2001.

Hidup ini bukanlah hidup yang “kebetulan”. Kita adalah anak-anak Raja, Biji Mata Tuhan, Umat pilihan_Nya.  Jadi, selama permintaan kita baik di mata Tuhan, & kita memintanya dengan sungguh-sungguh tentu dengan iman, maka DIA pasti memberi sesuai dengan waktu_Nya, “Aku datang supaya mereka mempunyai hidup & mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yoh. 10:10b) Amin.

Published in: on 14 April 2010 at 8:06 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2010/04/14/berharap-dalam-pengharapan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: