Tetaplah Bayar Pajak Walaupun Ada Penyelewengan


Dalam beberapa hari ini sebagian besar orang memberikan perhatiannya kepada masalah pembayaran pajak pajak & pajak, bagaimana tidak? hampir semua media massa memberitakan masalah pajak yang diduga diselewengkan oleh seorang pegawai negeri sipil golongan III A Direktorat Pajak Gayus Tambunan senilai Rp 25 miliar.

Masalah penyelewengan seperti ini mungkin saja sudah pernah terjadi beberapa tahun yang lalu, tetapi karena tidak begitu besar jumlahnya atau mungkin karena tidak terendus jadi sipelaku bebas berkeliaran menggunakan uang rakyat, atau bisa jadi sipelaku memberikan suap kepada seseoarang agar namanya tidak diendus, yah bisa jadi:-).

Setiap orang punya komentar yang berbeda-beda baik disitus jejaring sosial seperti facebook, twiter, milis & tak ketinggalan juga para bloger, ada yang berkomentar secara sinis, marah, dendam, memaki, curhat dan lain sebagainnya. Sebenarnya hal ini adalah suatu bentuk dari sebuah kekecewaan, bagaimana bisa dengan bekerja sekitar 5 tahun telah mendapatkan rumah mewah, mobil mewah & berbagai fasilitas lainnya.

Tetapi tentu masih ada juga sebagian orang yang sadar betul untuk membayar kewajibannya tepat waktu, tanpa memikirkan apakah pajak yang mereka bayar tersebut nantinya akan diselewengkan lagi atau tidak, apakah mereka orang-orang bijak karena taat pajak??? semua tergantung bagaimana paradigma anda melihatnya.

Penulis disini hanya mengetahui secara pasti, “berilah jika memang itu adalah kewajibanmu”. Dan pajak itu adalah suatu keharusan yang harus kita bayarkan. Dan didalam ajaran yang saya yakini (Alkitab) juga menuliskannya dengan begitu jelas.

* Matius 22: 19, Yesus berkata: Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.

* Roma 13: 7, Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.

Lakukanlah yang terbaik dalam hidupmu, jika tak mampu kamu melakukan yang tidak bisa kamu kerjakan serahkanlah kepada Tuhan, maka DIA akan bertindak, sebab DIA Adalah Pembela Yang Agung.

maslandonal2002@yahoo.com

Published in: on 26 Maret 2010 at 6:55 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2010/03/26/tetaplah-bayar-pajak-walaupun-ada-penyelewengan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: