Gunakan Lampu Dengan Cermat & Benar.


Berapa lamakah anda biasanya menyalakan lampu tembak atau lampu panjang ketika berkendara pada malam hari???. Tentu jawabannya sama buat para pengendara roda dua, kendaran pribadi, bus kota, truk & jenis kendaraan lainnya.

Menurut penulis,lampu tembak atau lampu panjang hanya digunakan pada saat emergency, anda pasti mengetahui dengan benar jenis emergency itu seperti apa:-).

Ceritannya begini;
Tadi malam ketika hendak pulang kerumah, saya meluncur diarah tebet raya dengan membonceng my beloved wife, sejauh mata memandang dari kejauhan muncul kendaraan pribadi dengan menyalakan lampu tembak atau lampu panjang, semenjak kendaraan tersebut muncul dari kejauhan hingga berpapasan dengan sepeda motor saya hampir 200 meter lebih beliau menyalaka lampunya, hal seperti ini tidak begitu berpengaruh apabila kedua pengendara berpapasan di bawah penerangan lampu jalan yang begitu terang, namun sangat berbahaya ketika berpapasan ditempat yang minim penerangannya.

Nah ketika kendaraan tersebut berada sekitar 10 meter dihadapan saya, pandangan untuk melihat jalanan begitu terganggu sampai pada akhirnya saya mengangkat tangan kiri dengan telapak terbuka untuk menutupi cahaya dari mobil tersebut karena sangat ternganggu sekali dan dengan cepat tangan kiri membunyikan klakson, syukurlah ternyata pengendara roda empat itu mengerti akan sinyal yang saya berikan sehingga terhindar dari tabrakan dengan pejalan kaki yang sedang menyeberang.

Nah buat para pembaca, gunakan seperlunya lampu dengan benar saat berkendara dijalan raya karena hal sekecil apapun dapat membuat kecelakaan buat pengendara yang lain.

Published in: on 10 Maret 2010 at 2:26 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2010/03/10/gunakan-lampu-dengan-cermat-benar/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: