Troubleshooting dvd external pada laptop mini toshiba 10″


Pengalaman adalah guru yang terbaik, saya percaya bahwa anda setuju dgn pernyataan tsb:-).

Saya lagi install antivirus ke laptop Toshiba 10″ dgn os windows 7 starter melalui dvd external, begitu dvd external saya connect ke laptop sama sekali tidak terdeteksi pada laptop tetapi anehnya lampu warna hijau berkedip pada dvd external, lalu saya tekan tombol push untuk memasukkan cd program, aneh bin ajaib….di laptop tidak terdeteksi sama sekali…otak langsung mutar sambil utak atik sana sini melalui device manager.

Dvd external saya cabut dan mencobanya ke 2 desktop yang berbeda hasilnya sama sekali nol, lalu saya cabut dan mencoba menghubungkannya ke laptop dengan os windows xp…nah disini baru berhasil tuh..dvd external bisa terdeteksi, dengan cepat saya cabut lalu pindahkan kembali ke laptop toshiba tadi…begitu ditancapkan langsung dengan terdeteksi & penginstalan berjalan dengan sempurna.

Saya gak tau kenapa hal ini bisa terjadi? tetapi permasalahannya sudah terpecahkan:-)

Published in: Tak Berkategori on 25 Februari 2010 at 9:07 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mdpanjaitan.wordpress.com/2010/02/25/troubleshooting-dvd-external-pada-laptop-mini-toshiba-10/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

